Sabtu, 09 Mei 2015

Hanya Ingin Berbagi: Suka Duka Lepas dari Perawatan Krim Dokter

Yohohohoho *sambil ketawa ala Brook di Anime One Piece*, saya mau cerita lagi inih. Kemarin-kemarin (karena post nya kemarin cuma 2 jadi nyebutin kemarin cuma 2 kali aja) kan sudah cerita ceriti tentang wow nya perubahan saya setelah pakai krim racikan dokter (menurut saya sih wow, gak tau aja kalo menurut situh biasa hoho). Nuaah, disini saya mau cerita tentang pembebasan kulit saya (bahasanyaaa) dari ikatan dengan krim dokter kyulitz..  Yukz kalo mau tahu. sini sini...


Sebelumnya, mungkin ada yang bertanya-tanya : Kenapa mau lepas?
Saya lepas karena saya merasa kulit seperti dah jenuh sama krim dokter, kulit makin kusam gak seperti saat pemakaian tahun pertama. Selanjutnya kulit saya juga makin tipis deh.
Kesalahan saya yang paling fatal menurut saya adalah tidak pernah konsul ke dokter lagi setelah 2 kali konsul di awal perawatan. Mungkin kalo sering kontrol sayabisa tanya  atau tiba-tiba dikasih tau kapan harus brenti dsb dsb, MUNGKIN... Akibatnya saya pakai tuh krim semaunya dan mungkin (lagi)  sudah kebablasan  T_T

langsung ke topik yoh


3 Hari Lepas dari KDK (baca: krimdokterkulit)


- Kulit kering abis sampe ngelupas di daerah ujung bibir dan tulang pipi, gatel dimana2 juga kaya ni muka berkutu, wajah juga kasar kaya parutan, sensitif, merah-merah, jerawat di dahi kecil2 muncul. Muka saya juga perih banget kalo kena Peeling, masker apalagi krim2an. Grrrrrr, gak bisa dipakein apa2 pokomen.

- Di masa 3 hari itu setiap malam saya pakai EVOO (muka dioles EVOO) sepanjang malam, efeknya memang lembab sih tapi setelah EVOO nya saya cuci (pagi hari) muka jadi guaringg lagi. Ternyataeh ternyata EVOO memang memberi kesan melembabkan di luar tapi di dalam kulit tetap saja dehidrasi. Jadilah setelah malam ketiga saya hentikan oles-oles EVOO (tapi EVOO tetap saya oles2 ke daerah alis -> pengennya sih biar alisnya jadi lebat badai gitu hehe).

 - Oiya saya juga pakai Ever-E dan Ester C buat nutrisi tubuh dari dalam, tiap pagi sebelum makan besar saya ngemil buah duyu.

- Mulai cari-cari informasi gimana sih ni caranya buat ngelembabin kulit, secara kulitku seperti kehilangan cara menghidrasi dirinya sendiri bahkan saat berolahraga muka saya BEBAS KERINGAT! padahal sekujur tubuh sudah "gemrobyos" mandi madu (eh, keringat).

- Mulai nemuin resep DIY skincare dan tertarik buat coba DIY Toner Saccharomyces Ferment Filtrate dari blog Lintang Rinastiti (blog ini benar2 memberi saya secercah harapan hoho).


4 Hari Lepas dari KDK  


- Mulai bikin DIY Toner SFF (kepanjangan namanya makanya disingkat aja yakk).
- Skincare harian saya :
  • Pagi : Cleansing Milk Viva Spirulina - Cuci muka pakai air (sambil mandi) - Toner SFF - Lightening Facial Serum Wardah - Sunscreen Gel Wardah - Bedak tabur - trus langsung ngacir gawe. 
  • Sore : Cleansing Milk Viva Spirulina - Cumuk air - Toner SFF -- itu buat bersihin segala polusi yang nempel sepulang keja.
  • Malem : Pijet pake EVOO 3 menit (dipipi doang, kalo di jidat langsung jrawatan cint dan 2 hari sekali seh), usap pake air mawar putih dari Mustika Ratu / (atau kalo lagi gak pijet pake EVOO) Cumuk pake sabun Oilum yang ijo - kompres muka pake toner SFF (dengan Chizu Saeki Method tapi kalo saya 15 menitan ngompresnya) - Lightening Facial Serum Wardah, gel Lidah Buaya Wardah di bagian kulit yang merah tyuz bocan dueh.
Ribet juga yah say(ur)? tapi saya niatin dueh rela bikin toner SFF ini 3 hari sekali (tapi tidak sama sih dengan resep asli, saya modif dikit) karena menurut saya yang paling menolong muke gile ku ya ini toner SFF.
Nanti saya ceritakan deh efek nih toner apah. 


2 Minggu Lepas dari  KDK

- Muncul jerawat batu kecil2 di alis (huaaa) saya duga penyebabnya adalah EVOO. Setelah baca-baca ternyata EVOO  itu mild comedogenic T_T. Langsung deh brenti pake EVOO di alis dan kompres pake Toner SFF (walau tak terlalu ngepek).


1 Bulan Lepas dari Krim Dokter Kulit


- Ketika jenggot suami saya kena pipi, pipi saya sudah gak perih lagi lho, dulu saat masih pakai KDK muka kena jenggot bojo?? Ohh Nooo, rasanya kaya diparut sakkit banget (sampe  saya ngomel ke suami tu jenggot mbok di wax apa diapain gitu huhu, untung gajadi  diwax, Maapkan saya yah sayang :*) padahal jenggot suami saya tipis dan kalokena tangan gak sakit tuh.

-  Muka merah di pipi kanan saya hilang dan sudah mulai halus hohohoho, Alhamdulillah, tapi di pipi kiri masih ada merahnya dan masih kasar(hiks).

- Jerawat sopan-sopan banget, buktinya kalo diusir (pake toner SFF) besok langsung kempes bok, dan di 1 bulan ini dahi saya sudah tidak berjerawat masih sisa bekasnya.

- Muka sudah bisa peeling tanpa rasa perih pake Wardah *kyaaaa* ini saya seneng banget bisa ngrontokin tuh kulit mati.

- Coba bikin masker coklat kopi dan ngefek ke kulit merahku di pipi  kiri (sedikit), mau saya tlatenin deh ni masker tiap 3 hari maskeran.

Yah. Udah dulu yah.Sekelumit ceritaku tanpa krim dokter. Nanti  kapan-kapan kalo muka sudah sembuh total saya update deh :)

Nb: Maap beyum ada fotonya cz masih cari-cari kabel data nih belum ketemu (ilang)

2 komentar:

  1. Sudah pernah coba perawatan wajah dari Nu Skin sis? Produk anti aging no 1 di dunia. Yang hanya memakai bahan alami, halal, dan sudah terdaftar di BPOM. Silahkan contact saya di WA 08161930066 untuk info lebih lanjut.

    BalasHapus